Alternatif untuk ShoutBox

Category: , ,

Beberapa Hari yang lalu saya login blogger, biasalah absen untuk update postingan. Tanpa sadar melihat ke arah widget tepatnya di bagian ShoutBox ada yang isi pesan, lalu saya baca quickpost mereka dan saya merasa heran dengan tampilan tidak biasanya. Yang saya tahu kalau ada orang yang meninggalkan jejak (blog walking) biasanya mereka meninggalkan link untuk linkback ke blog mereka.


Setelah saya komentar dan menulisakan isi pesan dan alamat URL/website saya maka seharusnya tampilan quickpost terupdate dari saya itu harus terlihat linknya. Ini semakin mempertebal keyakinan saya kalau ada yang salah dari ShoutBox yang saya gunakan disini, kali ini saya menggunakan ShoutBox versi Free dari ShoutMix. Yapp saya mendapatkan permasalahannya yaitu jikalau kita ingin menampilkan link di dalam ShoutBox itu harus upgrade dulu ke premium, dengan asumsi biaya $6 for 3 months dan $20 for 12 months.

Waww cukup mengejutkan bagi saya, maka mulailah berfikir untuk mencari ShoutBox versi lain yang benar-benar gratis selain dari ShoutMix. Alternatif ShoutBox lainnya adalah Sbox, Cbox, ShoutCamp. Untuk setiap alternatif ShoutBox memiliki beberapa keunggulan selain gratis dan dapat juga menampilkan linkback alternatif ShoutBox tsb juga memiliki tampilan/layout yang tidak kalah bagus dengan ShoutMix, malahan lebih interaktif menurut saya, ada fasilitas avatarnya juga loh dan ada pula fasilitas update twitternya (versi ShoutCamp). Silakan di coba untuk menikmati sensasi perubahannya.

Comments (0)

Post a Comment