Merasa Bersalah

Category:

Kerjaan w hari ini selesai jug, udah cukup lama untuk menyelesaikan tugas tsb. Dengan semangat serta didukung oleh keinginan luhur supaya pekerjaan tsb cepat selesai dan akhirnya terselesaikan jugalah tugas tsb. Disamping itu hati w pun bergerumung dengan dahsyatnya dikarenakan ketakutan yang melanda jati diri pada hati ini. Yaps sepertinya telah terjadi kesalahan yang w anggap itu fatal, yang dimana w mungkin bisa dibilang tukang bikin kerjaan ke orang lain, gimana ng' orang jug w nge-inspected virus ke dalam komputer w sekarang ini, ia kata atasan w se w itu download yang aneh2 getu, yaps bener banget. Ups tapi jangan punya pikiran yang aneh2 dulu ia, w itu download yang aneh dalam arti w download yang emank itu downloadtan dah terkenal atau udah fames banget dengan virus yang tertanam didialamnya, SERIAL NUMBER. Ia w download itu buat komputer pribadi w, niatnya se pengen nyempurnaain coreldraw x3 w doank, coz w ng' punya serial numbernya jadi w download aj by internet eh ng' taunya internet disini super banget sangat beneran ketat, komputer w disini kena monitoring antivirus dan tiba2 atasan w itu tau klo dikomputer w kena virus dan langsung nyangkal w itu download yang aneh2 itu tadi. Dalam hati w bertanya ko dia bisa tau ia, padahal w biasa2 aj secara ada antivirusnya yg selalu termonitoring, dan yang lebih parahnya lagi w itu ng' tau klo disini ada server khusus antivirus yang ditempating dipusatnya, iaitu di Singapura yang emank diy monitoring seluruh antivirus client dari PT.BOEHRINGER INGELHEIM diseluruh dunia. MATI w, dah abis itu ng' bisa ngapa2n lagi. Akhirnya atasan w itu ngambil alih komputer w, dicoba diutak atik diphreking mencoba untuk menanggulangi inspectednya virus tadi tapi alangkah kurang beruntungnnya, TIDAK BISA DIDELETE itu virusnya lewat komputer w. Langkah terakhir yang ia lakukan adalah menggunakan komputer miliknya untuk ambil alih secara keseluruhan untuk mendelete virus tersebut, yaps mungkin karena komputenya dia jug komputer server kali ia jadi terpaksa langsung lahap libas lewat server.

Kegiatan berikutnya w adalah reinstalation computer. W cuma instal ulang OS-nya, berikut juga hardiskinya yang w partisi ulang, ia dengan hasil yang memuaskanlah buat w, dengan skadalisasi urutan atau cara penginstalasian sbb :

  • boot first from CD-ROM.
  • instalasi XP sebagai OS-nya. (lengkap dengan proses format hardisk ulang yang dibagi 2 masing2 50%)
  • instalasi segala perlengkapan drivernya. (diinstal melalui HDD eksteranal yang memang sebelumnya telah dicopy atau berada didalamnya).
  • Melakukan admin PRT
  • Membuat domain komputer (untuk menghubungkan sercer dengan para clientnya untuk salakses perpindahan OS)
  • Bermain dengan windows server 2003 (untuk melakukan perpindahan OS beserta softwere2 aplikasi pendukungnya sesuai dengan ketentuan server atau mengikuti spesifikasi dari server juga mendaftarkan komputer yang diinstal tsb ke dalam jaringan client dan server dengan bisa dilakukan dengan permintaan atau request ke server ataupun mendapatkan undangan dari server untuk bergabung).
  • Costumize komputer sesuai dengan petunjuk dari PT.BOEHRINGER INGELHEIM. (ada banyak banget perubahan setelah dilakukannya langkah costumize ini, dari mulai diapusnya aplikasi standar yang tak begitu berguna banget dari windows sampe penambahan sistem kerja untuk komputer tsb, mungkin ini bakalan keliatan baget perbedaannya dari yang sebelum dicostumize dengan yang sesudahnya).

Comments (0)

Post a Comment